5 Tips Merawat Komputer

Selamat datang di Yubhariana.
Zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan komputer? Nyaris semua orang telah menggunakan bahkan menjadi kebutuhan untuk kegiatan sehari - hari seperti untuk bekerja, bermain game, mengerjakan tugas, menggunakan internet, dan masih banyak lagi.

Tapi adakalanya komputer kamu mengalami masalah baik karena faktor internal seperti terkena virus dan hang karena komputer terlalu banyak melakukan tugas serta faktor eksternal seperti perawatan komputer yang kurang diperhatikan, jatuh, dan terkena air. Untuk itu Yubhariana akan membagikan tips untuk merawat komputer anda agar tidak mengalami kerusakan.

1. Jauhkan komputer dari benda bermagnet
    Benda bermagnet dapat menyebabkan komputer anda cepat mengalami kerusakan. Karena magnet dapat merusak sistem yang ada di komputer dan memancing cepat terjadi kerusakan.
Baca juga : 5 Tips Merawat Komputer
2. Hati - hati saat memindahkan data dari flashdisk ke komputer
    Berhati - hatilah saat memindahkan data dari flashdisk ke komputer. Karena secara tidak sadar mungkin ada virus yang masuk ke komputer. Maka pastikan kamu memiliki antivirus terpercaya untuk memproteksi komputer anda.

3. Jangan meletakkan benda cair di dekat komputer
    Benda cair yang tumpah karena tidak berhati - hati dan mengenai komputer bisa saja mengalami kerusakan. Dan jika hal tersebut terjadi maka kamu bisa membersihkannya menggunakan tisu atau lap hingga benar - benar kering.

4. Bersihkan dari debu
    Meskipun hanya debu, tetapi hal ini dapat menyebabkan komputer anda menngalami gangguan. Karena debu dapat menyumbat mesin pendingin di CPU komputer anda. Hal ini bisa menjadi masalah karena komputer anda bisa mengalami tidak stabilnya suhu.

5. Hapuslah software yang tidak penting
    Software yang tidak terpakai dapat menyebabkan  komputer kamu menjadi lambat. Karena terlalu banyak terpakai pada software yng tidak penting tersebut.
Previous
Next Post »