5 Tips dan Trik Mengatasi Virus di Komputer

Selamat datang di Yubhariana.

Saat ini Yubhariana akan membagikan tips dan trik untuk membasmi virus di komputer maupun PC anda. Lebih baik mencegahkan daripada mengobatkan komputer anda ke toko elektronik terdekat.

Berikut tips dan trik membasmi virus ke komputer atau PC :

1. Gunakan Antivirus yang Memiliki Standart Lisensi
     Dengan antivirus yang memiliki standart lisensi anda akan merasa lebih nyaman dan aman dalam mengoperasikan komputer  anda dan juga tidak menyalahi aturan sebagai pengguna software ilegal. Antivirus yang terjamin kulaitasnya seperti SmadAV, Microsoft Security Essentials, Avira, AVG, dan NOD.

2. Matikan System Restore
     System Restore adalah sistem yang berguna untuk mengembalikan suatu konfigurasi baru ke sistem lama. Untuk itu maka matikanlah System Restore dengan cara  Klik kanan pada My Computer, Klik Properties, Klik tab System Restore, dan Centang pada "Turn off System Restore for All Drive".

3. Hentikan Operasi Virus
    Biasanya virus menyamar dengan menggunakan ikon dokumen atau folder. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan Process Explorer, The Killer Machine, Pocket Killbox, dan lain - lain.

4. Pulihkan Registry
    Pulihkan registry yang telah dirusak oleh virus. Karena jika tidak dipulihkan virus tersebut dapat kembali menginfeksi komputer anda.

5. Mengembalikan File yang Disembunyikan oleh Virus
    Mungkin anda mengira file atau dokumen kita dihapus oleh virus. Mungkin ada virus yang berkarakter seperti itu tapi hanya sedikit. Sebenarnya file tersebut disembunyikan oleh virus yang menginfeksi komputer anda. Untuk memunculkannnya anda bisa gunakan perintah atribusi " -s -h" di Command Prompt untuk memunculkannya kembali.

Sekian yang dapat Yubhariana bagikan. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
7 Komentar
avatar

harus dicoba nih biar pc nya kebal sama virus

Balas
avatar

Masalah saya bertahun2 yang lalu.. save dulu..

Balas
avatar

ohh jadi seperti ini ya gan,w ah lumayan tibet juga ya gan, tapi gpp lah demi agar tidak adavirus saya lakukan deh 1 minggu sekali atau sebulan sekali :D makasih gan atas caranya :D

Balas
avatar

wah wajib di bookmark nih.. hehe .. thanks gan atas infonya ..

Balas
avatar

Semoga bermanfaat semua. Thank

Balas
avatar

Terimakasih gan . Oh registry harus dikembalikan yah pantes PC ku sering virusnya bolak balik terus

Balas